Diet untuk menurunkan kadar trigliserida tinggi

Meskipun trigliserida tak lebih tenar dari saudaranya yaitu kolestrol tetapi tetap saja trigliserida memiliki bahaya yang sama bagi jantung anda .dengan perubahan gaya hidup yang mencakup diet sehat dapat membantu trigliserida anda turun secara alami .

Trigliserida memiliki dampak yang buruk pada hati dan beresiko pula pada penyakit jantung ,sama halnya dengan kolesterol tinggi.Penelitian menunjukan tinggi nya kadar trigliserida dalam tubuh dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke ,Mengetahui tinggi rendahnya kadar trigliserida sama pentingnya dalam mengetahui kadar kolesterol dalam tubuh.

trigliseridanDiet untuk menurunkan kadar trigliserida tinggi adalah bagian terpenting dalam proses penurunan kadar trigliserida ,dan menurut AHA (American Heart Association) melakukan diet sehat dan berolahrga akan sangat bagus dan lebih penting ketimbang dengan obat penurun trigliserida bagi kebanyakan orang.

Mengetahui Tingkat Trigliserida

Semakin tinggi kadar trigliserida dalam tubuh anda maka akan semakin tinggi pula resiko anda terhadap penyakit yang menyertainya ,dan berikut merupakan tingkat trigliserida :

  • Trigliserida normal adalah kurang dari 150 mg/dL.
  • Batas normal trigliserida adalah antara 150 dan 199 mg/dL.
  • Lebih dari 200 mg/dL terlalu tinggi.
  • Lebih dari 500 mg/dL sangat tinggi.

Baca juga:10 Makanan terbaik Mencegah Trigliserida Naik

Memilih Makanan untuk turunkan trigliserida

Diet yang paling di rekomendasi adalah diet yang di lakukan dengan mengurangi konsumsi kalori di dalam tubuh ,itu berarti mengurangi poris makana anda dan meningkatikan aktivitas olahraga anda ,ketika anda mengkonsumsi kalori yang cukup  banyak dalam tubuh maka tubuh akan merubah kalori tersebut menjadi trigliserida yang kemudian di simpan dalam sel sel lemak anda .
Baca juga : Pantangan pantangan penderita trigliserida tinggi
dan Berikut tips memilih makanan untuk menurunkan trigliserida

  1. Mengurangi konsumsi Lemak jenuh dan trans,lemak jenis ini biasanya di temukan di dalam produk hewani ,makanan cepat saji ,makanan yang di panggang,dan makanan makanan yang di kemas.
  2. menambahkan konsumsi Lemak tak jenuh,Lemak tak jenuh bisa anda temukan di minyak Zaitun dan minyak canola.
  3. Mengkonsumsi kalori dari buah dan sayuran serta anda juga bisa mendapatkannya di produk susu bebas lemak
  4. Tidak mengkonsumsi makanan beralkohol atau minuman
  5. Menghindari mengkonsumsi Gula tambahan atau halus.
  6. Mengkonsumsi Ikan sebagai pengganti sumber protein ,konsumsi lah ikan sebanyak 1-2 kali dalam seminggu ,dan konsumsi lah ikan yang memiliki kadan omega 3 yang tinggi.
Advertisements

One thought on “Diet untuk menurunkan kadar trigliserida tinggi

  1. Pingback: Hal yang dapat di lakukan untuk turunkan trigliserida | obat penurun trigliserida lemak darah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s