Hal yang dapat di lakukan untuk turunkan trigliserida

Lemak merupakan sebuah bagian penting dalam tubuh ,lemak memainkan banyak peran penting dalam tubuh ,Pada saat yang sama kadar lemak yang terlalu tinggi dapat meningkatkan resiko penyakit jantung .Trigliserida merupakan salah satu jenis lemak yang dapat meningkatkan resiko ini,dengan perubahan gaya hidup yang sehat mejadi jalan terbaik untuk membuat jantung anda tetap sehat .

Trigliserida

terigliseridaTrigliserida merupakan suatu jenis lemak yang di temukan di darah ,trigliserida bukan lemak yang anda makan ,namun trigliserida merupakan lemak yang di buat dari tubuh dari sumber makanan yang kita makan dan minum ,Mengukur jumlah kadar trigliserida dalam tubuh merupakan salah satu cara memantau tinggi rendah nya resiko penyakit jantung .

Bahaya trigliserida

Tinggi nya kadar trigliserida dalam darah dapat menyebakan  Bahaya pengerasan dan penyempitan pada pembuluh darah ,dan ini dapat meningkatkan resiko penyakit jantung ,Inilah mengapa sangat penting sekali dalam menjaga kadar trigliserida agar tetap normal .

Apa yang menyebabkan Trigliserida tinggi

Ada alasan yang berbeda yang meningkatkan kadar trigliserida ,namun alasi berikut ini sering berhubuungan satu sama lain .

  1. Kelebihan berat badan ,terutama jika anda memiliki kelebihan lemak di sekitar pinggang anda
  2. Makanan tinggi kalori ,lemak,gula dan makanan manis
  3. Memiliki tekanan darah tinggi atau diabetes ,Kadar trigliserida lebih tinggi dari normal untuk orang dengan kondisi seperti ini dan merekan  yang tidak mengelola nya .
  4. Alkoholic/Meminum alkohol terlalu banyak ,Alkohol menyediakan kalori ekstra yang menyebabkan perubahan menjadi lemak yang meningkatkan kadar trigliserida.

Hal yang dapat di lakukan untuk turunkan trigliserida

Hal yang dapat di lakukan untuk turunkan trigliserida anda bisa membuat perubahan gaya hidup ,Cobalah tips di bawah ini :

  • Meningkatkan konsumsi Buah dan Sayur,Konsumsi lah sayuran yang berdaun hijau gelap dan buah yang berkulit cerah seperti jeruk atau sayuran setiap harinya
  • Konsumsi Biji Bijian,untuk menggantikan nasi anda dapat mengkonsumsi makan dari produk biji bijian seperti gandung roti gandum dll,dan kurang makanan dengan kada gula seperti kue,donat permen dll.
  • Susu,konsumsi lah susu rendah lemak dan produk susu rendah lemak lainnya seperti susu skim ,keju dll yang rendah lemak
  • Daging dan Ikan,Hindari lah mengkonsumsi daging yang sekirang mengandung lemak tinggi seperti sosi daging ayam dengan kulit dll.serta tingkatkan konsumsi Omega 3 dengan mengkonsumsi 2 porsi ikan setiap minggu seperti tuna ,makarel ,salmon ,sarden dan ikan trout.dan jika anda kurang suka kedua jenis makanan tersebut anda bisa menggantinya dengan tahu atau produk kacang kedelai lainnya.
  • Kurangi Alkohol,Mengurangi asupan alkohol dapat membantu anda menurunkan kadar trigliserida ,membatasi asupan alkohol setidaknya 2 Gelas Perhari dapat menurunkan resiko penyakit jantung .
  • Tetap aktiv,tetaplah aktif dengan berolahraga atau dengan berbagai aktivitas ,berolaraga minimal 30 menit dalam 3 kali seminngu dapat menyehatkan tubuh anda
  • Mempertahankan Berat Badan ,Jika anda memiliki berat badan berlebih maka di sarankan untuk menurunkannya hingga batas idea dan untuk anda yang sudah memiliki berat badan ideal maka jagalah berat badan anda untuk menghindari resiko trigliserida.

Kesimpulan

Mengelola trigliserida dalam tubuh anda dapt membantu anda dalam menurunkan resiko penyakit jantung ,membuat beberapa perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat seperti tetap aktif ,menjaga berat badan ,mengkonsumsi biji bijian dan buah buahan serta sayur dan membatias konsumsi gula berlebih dapat menjadi cara terbaik untuk menurunkan trigliserida selain dengan Obat penurun trigliserida.

Advertisements

One thought on “Hal yang dapat di lakukan untuk turunkan trigliserida

  1. Pingback: Bahaya Trigliserida Tinggi Bagi Ibu Hamil | obat penurun trigliserida lemak darah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s